Pertama Kali, Microsoft Iklankan Smartphone Nokia

KOMPAS.com - Microsoft meluncurkan iklan smartphone Nokia untuk pertama kalinya. Iklan dengan judul "not like everybody else" ini dibuat untuk memperkuat brandsmartphone Windows Phone Nokia yang kini berada di bawah kendali Microsoft.

Microsoft yang kini menjadi pemain ketiga terbesar di pasar smartphone menjual Windows Phone sebagai smartphone yang berbeda dari yang lainnya dan layak untuk dicoba.
Dalam iklan tersebut, digambarkan dunia yang penuh dengan warna hitam putih, terkesan datar dan membosankan. Lalu datang seorang yang mengenakan baju warna-warni khas Lumia, dan semua orang terkagum-kagum kepadanya.

Dikutip dari The Verge (28/4/2014), bukan kali pertama Microsoft mencoba memposisikan Windows Phone sebagai sesuatu yang berbeda. Dalam iklan Widows Phone yang dibuat tahun 2010 lalu, Microsoft juga telah melakukan pendekatan yang sama.

Bahkan, iklan yang belum lama dibuat juga turut menyindir pengguna Apple dan Samsung, mereka digambarkan sebagai dua kubu yang selalu berkelahi, bahkan saat di pesta pernikahan.

Dengan demikian, sudah jelas bahwa Microsoft menempatkan Windows Phone sebagai alternatif dari iOS atau Android. Begitu pun dengan iklan-iklan Nokia yang dibuat selama ini, yaitu mencoba meyakinkan banyak orang bahwa smartphone-nya berbeda, dan pantas untuk dicoba.

Iklan tersebut diluncukan pada hari pertama bergabungnya karyawan Nokia ke Microsoft, Senin (28/4/2014). Sekitar 25.000 karyawan eks Nokia kini secara resmi telah memperkuat divisi mobile Microsoft, seiring dengan selesainya proses akuisisi.

Related Posts:

0 Response to "Pertama Kali, Microsoft Iklankan Smartphone Nokia"

Post a Comment