Line Buka Pintu untuk Pengiklan

KOMPAS.com - Line, perusahaan aplikasi pesan instan dari Jepang, membuka pintu bagi pengiklan yang ingin menyasar para  pengguna layanan itu.

Sebagaimana dikutip dari Mashable, Line pada awal minggu ini mengumumkan kemitraan dengan penyedia layanan menajemen pelanggan berbasis cloud, Salesforce.com.

Dengan layanan Salesforce, pengiklan nantinya akan bisa menarget audience yang spesifik dari keseluruhan pengguna Line, misalnya berdasarkan kelompok umur, lokasi geografis, dan gender. 

Setelah memperoleh persetujuan dari pengguna yang disasar, pengiklan bisa memperoleh nomer telepon untuk dimasukkan ke dalam database. Iklan kemudian akan dikirim berdasarkan referensi nomer telepon tersebut. 

Pengiklan juga bisa mengakses data-data lain dari pengguna, seperti rekaman pembelian dan browsing history.

Lebih dari 100 perusahaan di negeri asal Line telah memiliki akun bisnis resmi di layanan tersebut, namun sejauh ini mereka baru bisa mengirim iklan secara massal, belum tertarget seperti itu. 

Line memiliki 450 juta pengguna di seluruh dunia. Sebanyak 90 persen di antaranya berasal dari Asia di luar Jepang.

Related Posts:

0 Response to "Line Buka Pintu untuk Pengiklan"

Post a Comment